Lompat ke konten

Wedding Organizer Surabaya Terbaik dan Murah di 2023

Wedding Organizer Surabaya – Jika kalian sedang mencari jasa wedding organizer Surabaya murah dan berpengalaman di tahun 2023 maka ini adalah artikel yang tepat untuk Anda.

Memilih jasa wedding organizer (WO) memang perlu kecermatan dan ketelitian, karena banyak sekarang pelaku oknum dari wedding organizer yang memberikan layanan dan paket murah tapi tidak jelas akan kredibilitasnya. Sebut saja beberapa kasus terakhir di tahun 2020, telah terjadi penipuan oleh oknum wedding organizer di Depok.

Soal memilih wedding organizer Surabaya yang tepat sangatlah penting untuk dilakukan, karena disamping jasa wedding organizer surabaya memiliki peranan yang sangat vital dalam acara pernikahan Anda, tentunya para vendor-vendor pernikahan yang terkait dengan acara tersebut juga tidak akan mensukseskan acara pernikahan Anda. Oleh karena itu kesuksesan dari pesta pernikahan kalian sangat tergantung dari peran dan fungsi wedding organizer tersebut.

berkah enterprise – wedding organizer surabaya

Wedding organizer sendiri merupakan suatu layanan atau jasa profesional yang berkaitan dengan perencanaan dan penyelenggara suatu acara pernikahan dari mulai perencanaan sebelum hari H pernikahan hingga pelaksanaan pada saat hari H pernikahan.

Pernikahan merupakan suatu peristiwa sakral yang berlangsung sekali seumur hidup kalian, oleh karena itu biasanya karena kalian tidak berpengalaman dalam mempersiapkan suatu acara pernikahan maka kalian membutuhkan batuan jasa wedding organizer terbaik untuk membuat acara pernikahan kalian berjalan dengan lancar. Akan tetapi banyak orang yang salah menginterprestasikan antara tugas dan fungsi wedding planner dan jasa wedding organizer.

Lantas apa perbedaan dari fungsi tugas wedding planner dan wedding organizer tersebut? simak ulasannya berikut ini.

Perbedaan Wedding Planner dan Wedding Organizer

berkah enterprise – wedding organizer surabaya

Seorang wedding planner merencanakan pernikahan dari sebelum hari H, mengatur segalanya mulai dari visit keluarga, pertemuan vendor dan janji temu, memberikan umpan balik tentang vendor yang cocok dan mengingatkan kedua mempelai untuk mengurus diri mereka sendiri sebelum hari pernikahan.

Wedding planner akan membantu Anda berhenti memprediksi hasil dari vendor pilihan Anda untuk membuat perencanaan pernikahan Anda semulus mungkin. Wedding planner akan memeriksa anggaran Anda dan memberi tahu Anda tentang cara merekonsiliasi visi dan anggaran Anda. Ini adalah keterampilan yang dapat dipelajari banyak orang, tetapi hanya perencana terbaik yang memiliki pengalaman bertahun-tahun untuk membantu merencanakan pernikahan terbaik.

Wedding planner terkadang bersedia memberikan layanan desain atau stylist dan membantu memunculkan ide-ide kreatif untuk hari pernikahan Anda, sementara yang lain lebih suka menyerahkan detailnya kepada perencana pernikahan, yang berarti mempekerjakan dua profesional untuk merencanakan hari pernikahan Anda.

Berbeda dengan tugas dan fungsi dari wedding organizer, wedding organizer merupakan tim koordinator saat acara pernikahan tersebut berlangsung, wedding organizer akan membantu Anda mewujudkan pelaksanaan dari perencanaan sebelum hari H pernikahan tersebut. Mereka bertugas kurang lebih sama dengan wedding planner akan tetapi berjarak waktu yang singkat.

Bisa kita katakan jika sebuah wedding planner membantu mempersiapkan acara pernikahan mulai dari 1 tahun hingga 6 bulan kebelakang sebelum hari H pernikahan, maka wedding organizer akan memulai persiapan perencanaan pernikahan kurang dari 2 bulan sebelum hari H pernikahan.

Itulah yang mendasari perbedaan tugas dan fungsi dari wedding planner dan wedding organizer dalam pernikahan. Selanjutnya mengapa sebuah wedding organizer sangat berperan penting dalam keberlangsungan acara pernikahan Anda? maka akan kita bahas secara lebih detail tugas dan fungsi dari jasa wedding organizer Surabaya berikut ini.

Fungsi dan Tugas Wedding Organizer Surabaya

berkah enterprise – wedding organizer surabaya

Jika ada dari kalian yang sedang ingin menjadi tim dari wedding organizer surabaya atau membayangkan pekerjaan dari tim wedding organizer itu menyenangkan, ternyata tidak seperti itu juga lho! Tentunya kalian harus memiliki jiwa pekerja keras dan tanggung jawab yang tinggi jika ingin menjadi tim di wedding organizer.

Lantas seperti apa detailnya peranan dan fungsi jika kita menggunakan jasa wedding organizer di Surabaya, simak ulasannya lebih detail berikut ini

Perencanaan Acara Pernikahan

Tim wedding organizer Surabaya akan memberikan saran dan ide mengenai konsep acara yang cocok dan sesuai dengan budget yang dimiliki oleh calon pengantin. Biasanya tim wedding organizer Surabaya yang sudah professional sudah memiliki paket-paket pernikahan yang ditawarkan kepada calon pengantin secara rinci. Sama halnya dengan Berkah Enterprise sebagai jasa wedding organizer Surabaya, kami memiliki paket pernikahan Surabaya yang sudah mencakup dengan venue, dekorasi, dokumentasi, catering, MC, dan sebagainya.

Setelah merencanakan acara pernikahan, wedding organizer surabaya akan menjelaskan setiap proses dari konsep pernikahan yang diminta oleh calon pengantin. Jasa wedding organizer Surabaya akan menunjukan ketika pernah ada pengalaman dalam venue tersebut dan mereferensikannya kepada calon pengantin.

Persiapan Acara Pernikahan

Setelah menemui kesepakatan antara calon pengantin dan tim wedding organizer Surabaya, pekerjaan dari kami akan dimulai dengan mempersiapkan acara pernikahan dimulai dari penyusunan acara. Dalam hal ini, tim wedding organizer surabaya kembali akan berkomunikasi dengan pihak keluarga untuk membicarakan beberapa aspek pelengkap yang ada dalam acara pernikahan seperti buku tamu, hand sanitizer, protokol kesehatan dan penerima tamu undangan.

Merekomendasikan Venue Pernikahan

Tugas selanjutnya dari wedding organizer surabaya adalah merekomendasikan venue atau gedung yang sesuai untuk calon pengantin jika klien (calon pengantin) memilih melangsungkan acara pernikahannya di gedung , biasanya hal pertama yang dilakukan adalah menyesuaikan lokasi venue dan tempat tinggal dari calon pengantin dengan pertimbangan yang terdekat, sehingga akan lebih memudahkan akomodasi dari pihak pengantin dan keluarga menuju ke lokasi acara. Tentunya tidak hanya itu saja, jasa wo surabaya akan memberikan alternatif solusi lainnya jika dirasa gedung / venue tersebut tidak sesuai keinginan dari calon pengantin.

Pengaturan dan Pengawasan saat Hari Pernikahan

Ketika tiba hari H pernikahan, tim wedding organizer surabaya akan dituntut bekerja lebih keras, karena peran dari tim wo tentunya harus datang lebih awal sebelum calon pengantin datang, dan memastikan semua vendor sudah mengerjakan tugas dan peranannya masing-masing. Tidak hanya itu, pada saat acara berlangsung, tim wo harus memastikan bahwa acara sudah sesuai dengan rundown acara yang telah disusun, tim wedding organizer harus bisa berkoordinasi dengan semua vendor terkait dan bisa melakukannya dengan baik.

Tips Memilih Wedding Organizer Surabaya yang Tepat

berkah enterprise – wedding organizer surabaya

Setelah kita mengetahui tugas dan fungsi dan tugas dari jasa wedding organizer, maka tibalah kita harus memutuskan memilih wedding organizer mana yang akan kita gunakan. Akan tetapi sebelum kalian memilih jasa wo Surabaya tersebut, ada baiknya kalian simak bagaimana tips memilih jasa wedding organizer sebelum kita memutuskannya berikut ini.

  • Kalian harus cari tau track record dari jasa wedding organizer Surabaya yang akan kalian kalian pilih
  • Buatlah perbandingan antara paket pernikahan dari wedding organizer satu dan lainnya
  • Pastikan jasa wedding organizer tersebut memiliki kantor yang bisa kalian kunjungi
  • Cek review dan testimonial dari wedding organizer tersebut melalui sosial media atau lainnya
  • Pastikan jasa wedding organizer telah berpengalaman mengorganisir acara pesta pernikahan skala besar

Itulah beberapa tips memilih wedding organizer yang tepat sebelum kalian memutuskan untuk memilihnya. Selanjutnya kita akan bahas rekomendasi jasa wedding organizer terbaik di Surabaya di tahun 2023 ini.

Rekomendasi Wedding Organizer Terbaik di Surabaya

berkah enterprise – wedding organizer surabaya

Berkah enterprise adalah jasa wedding organizer Surabaya yang sudah memiliki segudang pengalaman sejak tahun 2014. Ketika banyak jasa wedding organizer yang berguguran saat pandemi covid kemarin, kami tetap bertahan sebagai jasa pernikahan dan melayani berbagai acara saat pandemi kemarin. Dalam layanannya, berkah enterprise memiliki keunggulan dengan menyediakan paket pernikahan lengkap dan murah di Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya. Tingkat kepuasan berkah enterprise bisa dibilang culkup tinggi, hal ini dibuktikan jasa wo Surabaya ini sudah mengerjakan lebih dari 500 acara pernikahan sejak tahun 2014. Berikut ini adalah instagram dari berkah enterprise yang bisa kalian cek terlebih dahulu.

Sebagai jasa wedding organizer Surabaya profesional , tentu kami sangat mengedepankan apa yang menjadi keinginan dan harapan klient di hari pernikahannya, tidak hanya itu saja, berkah enterprise juga akan menyesuakan anggaran yang kalian miliki dengan paket yang kami tawarkan. Berikut ini adalah salah satu paket pernikahan surabaya termurah dan promo yang sering digunakan oleh konsumen kami, tidak hanya di wilayah surabaya akan tetapi juga meliputi sidoarjo, gresik, mojokerto dan malang.

paket pernikahan wedding lite

Dalam paket pernikahan wedding lite diatas bisa kalian lihat, sudah termasuk venue, dekorasi, mua, entertain dan catering Surabaya. Tidak lupa juga termasuk berkah enterprise di dalamnya. Paket pernikahan wedding lite ini bisa kalian dapatkan seharga 35 juta saja lengkap dengan fasiilitas didalamnya.

Berkah Enterprise yang dipunggawai oleh PT. Berkah Catering Nusantara akan membuat pesta pernikahan kalian sesuai dengan apa yang kalian impikan dengan budget sesuai kantor kalian. Berikut ini adalah beberapa review manten yang telah menggunakan jasa dan paket pernikahan dari berkah enterprise.

Menjadikan kepuasan pelanggan sebagai salah satu wujud dari keberhasilan kami selama ini sehingga membuat kalian tidak perlu khawatir lagi untuk memilih kami sebagai partner wedding organizer acara kalian. Untuk paket pernikahan lebih lengkap kalian bisa melihatnya di tautan Paket pernikahan berikut ini.

Hubungi Jasa Wedding Organizer Surabaya

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan kalian bisa hubungi kontak di bawah ini.

Berkah Enterprise Organizer Surabaya

Alamat : Royal Plaza lt. G Blok C2-27 Surabaya / Taman Pinang Indah Blok F1-14 Sidoarjo

Kontak : 0811-3211445 (call/WA)

Demikianlah informasi lengkap mengenai jasa wedding organizer di surabaya, semoga bisa membantu kalian dalam menentukan pemilihan jasa wo yang tepat untuk acara Anda di tahun 2023 ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *