Lompat ke konten

Jasa Wedding Organizer Lengkap dengan Paket Pernikahan Murah di Tangerang

Wedding Organizer Tangerang – Saat sedang menghadiri acara pernikahan seseorang, pernahkah kamu bertanya-tanya apa sih fungsi dan tugas wedding organizer (WO) di sana?

Dalam artikel ini kami kan membahas layanan wedding organizer di Tangerang yang bisa meringankan beban Anda mempersiapkan semua hal agar pesta berjalan seperti yang diharapkan.

Saat ini, terdapat banyak jasa WO pernikahan di Tangerang yang dapat membantu merencanakan dan mengorganisir pesta pernikahan, mulai dari mengatur vendor hingga nominal uang yang harus dikeluarkan untuk pesta pernikahan.

Sebelum memutuskan memilih jasa Wedding Organizer Tangerang , ada baiknya kalian mengetahui fungsi dan tugas dari wedding organizer dan tips bagaimana yang tepat memilih jasa wedding organizer di Tangerang untuk pernikahan kalian.

Fungsi dan Tugas dari Wedding Organizer Tangerang

wedding organizer tangerang
Fungsi dan Tugas dari Wedding Organizer

Sekilas mungkin menyenangkan rasanya bisa membantu para calon pengantin dalam mewujudkan pernikahan impian mereka. Meski begitu, pekerjaan wedding organizer sesungguhnya begitu menantang karena diperlukan komunikasi yang sangat baik, cepat tanggap, serta jiwa pekerja keras yang tinggi untuk mengemban tiap tugasnya.

Berikut ini adalah beberapa fungsi dan tugas wedding organizer Tangerang yang penting dilakukan untuk menyukseskan pernikahan kedua mempelai:

Berkoordinasi dengan semua vendor yang dipesan

Tugas wedding organizer yang pertama adalah untuk memastikan pekerjaan semua vendor yang telah kamu pesan. Perlu diingat, kamu perlu memberikan daftar semua vendor yang dipesan ketika bertemu dengan pihak wedding organizer di Tangerang.

Misalnya melakukan koordinasi dengan tim venue guna memastikan bila layout telah dibuat sesuai keinginan. Contoh lain adalah menyesuaikan tata letak antara pihak catering Tangerang dan tim dekorasi agar tidak terjadi bentrok atau perbedaan.

Tidak hanya itu. Wedding organizer Tangerang juga harus menyusun rundown atau susunan acara dan membagikannya kepada semua vendor. Dengan begitu, semua vendor bisa mengetahui waktu loading barang dan jam harus standby selama acara berlangsung. 

Melakukan koordinasi dengan keluarga calon mempelai

Bukan hanya pada vendor, tugas wedding organizer Tangerang juga termasuk melakukan koordinasi dengan pihak keluarga dari calon mempelai. Biasanya, pihak keluarga juga punya inisiatif untuk membantu keberlangsungan acara pernikahan. Misalnya menjadi penerima tamu atau penanggung jawab konsumsi.

Selama persiapan berlangsung, wedding organizer juga menjadi jembatan penghubung antara pihak vendor dengan keluarga mempelai. 

Selain itu, wedding organizer juga bertugas untuk membantu kebutuhan keluarga calon mempelai selama acara. Contohnya membuat catatan list untuk foto bersama atau permintaan khusus lainnya. 

Mengurus segala keperluan pengantin

Meski sudah masuk hari H, tugas wedding organizer ternyata masih belum selesai. Mereka masih harus menemani dan memenuhi segala kebutuhan para mempelai di pelaminan agar tidak kebingungan. Termasuk menyiapkan makanan bagi mereka dan hal-hal kecil lainnya. 

Selain mempersiapkan segala hal tersebut, tim wedding organizer juga akan mengarahkan pasangan mempelai agar rundown yang dibuat dapat berjalan dengan baik. Jadi, acara bisa berjalan sesuai rencana dan selesai tepat waktu. Sebuah pilihan terbaik bagimu yang menyewa gedung atau ruangan sebagai venue pernikahanmu.

Mengorganisir jalannya acara pernikahan di Tangerang

Tugas wedding organizer lainnya adalah untuk mengorganisir jalannya acara pernikahan. Ini merupakan tanggung jawab terbesar dari tim wedding organizer. Mereka akan habis-habisan guna memastikan semua acara bisa berlangsung.

Tim Wedding Organizer Tangerang wajib tiba lebih dulu di lokasi untuk melakukan berbagai persiapan akhir sesuai dengan pembagian tugas masing-masing. Mereka juga harus memastikan bahwa semua panitia, keluarga, dan calon mempelai telah mengikuti tiap sesi rundown acara. Bisa dibilang sukses atau tidaknya suatu acara pernikahan sangat bergantung pada kinerja tim wedding organizer di Tangerang.

Tips Memilih Wedding Organizer Tangerang

Tips Memilih Wedding Organizer
Tips Memilih Wedding Organizer

Karena kerjasama tim yang baik antara sebuah wedding organizer dan Anda berperan penting dalam mewujudkan pesta pernikahan yang sempurna, maka pastikan Anda memilih jasa WO pernikahan di Tangerang yang terbaik dengan memperhatikan hal-hal sebagai berikut:

  • Cari tahu tentang track record Wedding Organizer tersebut
  • Pastikan jasa wedding organizer telah berpengalaman mengorganisir pesta pernikahan skala besar
  • Datang langsung ke lokasi kantor wedding organizer Tangerang
  • Perhatikan kelancaran dan keramahan staff wedding organizer
  • Cek review atau testimoni dari klient, keluarga dan kerabat yang pernah menggunakannya di wilayah Tangerang.

Jasa Wedding Organizer Terbaik di Tangerang

Berkah Enterprise – Wedding Organizer Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kawasan Industri di Indonesia yang terletak berdampingan dengan Ibukota Jakarta. Tak bedanya dengan Bekasi, di kota Tangerang ini juga bisa kita lihat banyak masyarakat yang bermigrasi untuk tinggal di Kota ini, sedangkan kebanyakan mereka kerja di pusat Ibukota.

Berkah group dalam pengembangan bisnisnya di area JABODETABEK memang menyasar Kota Tangerang menjadi salah satu destinasi pengembangan bisnisnya. Dengan banyaknya potensi bisnis di Kota ini membuat berkah group semakin yakin untuk bisa bersaing dan berkembang dengan para pengusaha wedding lainnya di kota ini.

Berkah group melalui unit bisnisnya yakni berkah cstering dan berksh enterprise memanglah unit bisnis yang bergerak di bidang pelayanan pernikahan. Berkah catering sendiri sudah mengawali perjalanannya untuk menjadi jasa catering pernikahan di Tangerang yang juga kita pernah bahas pada artikel sebelumnya.

Kini melalui unit bisnisnya berkah enterprise, kami menawarkan paket pernikahan dengan harga yang sangat terjangkau untuk wilayah Kota Tangerang dan sekitarnya. Paket pernikahan Tangerang yang di jual oleh berkah enterprise mulai dari harga 65 juts rupiah untuk paket pernikahan gedung dan 45 juta untuk paket pernikahan rumah. Berikut adalah paket pernikahan lengkap dari berkah enterprise

Selain harga yang terjangkau, fasilitas yang didapatkan juga sangstlah lengkap. Karrna harga sudah termasuk gedung, catering pernikahan dan juga jasa wedding organizernya. Jadi kami memanjakan para calon pengantin agar cukup diam dan duduk manis saja selama sebelum dan saat prosesi pernikahan.

Konsep yang diusung oleh berkah group juga bisa dibilang mengikuti perkembangan jaman, mulai dari pernikahan tradisional, modern hingga pernikahan ala eropa bisa kami tangani. Berbekal dengan pengalaman lebih dari 5 tahun menangani acara pernikahan. Lebih dari 2000 event yang pernah di ikutinya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai wedding organizer tangerang silahkan hubungi kami di 0811-3211-445 / 0812-3008-1664

Demikianlah ulasan lengkap mengenai jasa wedding organizer tangerang , kalian juga bisa menemukan jasa wo lainnya seperti wedding organizer jakarta, wedding organizer depok atau wedding organizer bekasi melalui link berikut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi semua calon pengantin di tangerang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *