Lompat ke konten

Menu Gubugan Pendamping Catering Prasmanan

Acara resepsi pernikahan selain identik dengan sepasang pengantin, juga identik dengan catering prasmanan dan macam-macam menu gubukan pendamping catering prasmanan. Beraneka menu prasmanan dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup juga minuman pun tersedia. Bukan hanya itu, untuk melengkapi sajian yang ada dan untuk memanjakan lidah para tamu undangan aneka menu makanan gubukan juga tersedia. Menu gubukan ada, berawal dari keinginan tuan rumah yang menjamu para tamu yang sedang tidak ingin makan makanan berat (red. makanan menu prasmanan). Begitu banyak ragam dan jenis menu gubukan yang ada saat ini. Hal ini membuat anda para calon pengantin tentu bingung untuk memilih yang mana. Dalam artikel ini, kita akan cari tau macam-macam menu gubukan untuk mempermudah anda memilihnya.

Aneka Dessert

Aneka dessert disediakan untuk melengkapi menu utama yang ada di meja prasmanan. Sebagai masyarakat yang hidup dalam iklim yang tropis kesegaran minuman es menjadi pilihan dessert dan rasa manis yang khas dari dessert diikut sertakan dalam rangkaian pilihan. Aneka dessert yang dimaksud antara lain: es campur, es puter, es dawet, es doger, waffle ice cream. Kesegaran lainnya juga dapat diperoleh dari berbagai jenis asinan seperti asinan betawi dan asinan buah. Asinan betawi khas dengan sayur mayur mentah bersatu dalam kuah cabai bertabur kacang dan kerupuk berwarna merah.

Aneka Soto atau Soup

Aneka soto dan soup disuguhkan untuk mereka yang menginginkan makanan berkuah dan cukup menghangatkan tubuh mereka. Pilihan soto dan soup soto beserta sambalnya akan menambah kesegaran setiap tamu yang memakannya. Aneka soto dan soup tersebut antara lain: ayam Surabaya, soto mie Bogor, soto Betawi, laksa, soto ceker, rawon komplit, empal gentong, zuppa soup, tom yang kung.

Aneka Mie

Aneka mie adalah makanan yang kerap kali menggantikan makanan pokok nasi dan lauk pauknya, karena mampu mengenyangkan orang yang memakannya. Aneka mie dalam menu gubukan akan menjadi pilihan favorit para tamu, karena saat cuaca panas aneka mie mampu menyegarkan dan di saat cuaca dingin aneka mie mampu menghangatkan. Aneka mie yang dimaksud antara lain: mie ayam, bakso malang, mie godog jawa.

Aneka Lontong

Makanan lain yang mampu menggantikan posisi nasi pada deretan macam-macam menu gubukan pendamping catering prasmanan adalah aneka lontong, karena lontong sama halnya dengan nasi karena sama-sama terbuat dari beras sehingga mampu mengenyangkan perut yang memakan. Lontong sendiri hanya sebagai makanan pendamping dari menu-menu yang ada, menu – menu tersebut antara lain: ketupat tahu magelang, tahu campur, toge goreng bogor, lontong cap gomeh, lontong padang + rendang.

Pempek

Makanan khas Palembang, semua orang Indonesia pasti mengenalnya. Pempek adalah panganan dari tepung yang mengandung ikan di dalamnya dengan saus cuka khususnya. Sedangkan tekwan sama halnya pempek mengandung ikan, namun dengan kuah segar seperti soto atau bakso.

Aneka Roti

Aneka roti mungkin belum banyak dan lazim digunakan sebagai makanan gubukan. Namun kini, telah banyak yang menggunakan aneka roti dalam deretan makanan gubukannya. Aneka roti diantaranya roti cane + kari ayam dan roti cane + cari kambing. Pendampingan roti dengan care adalah makanan yang biasa dimakan oleh orang-orang Arab ataupun India. Makanan ini akan menciptakan sensasi tersendiri saat anda menyicipinya.

Aneka Sate

Sate adalah makanan yang paling sering dijumpai dalam gubukan prasmanan. Aneka sate diantaranya sate ayam, sate kambing dan sate padang. Pilihan jenis sate yang beragam ini sebaiknya disediakan seluruhnya, karena selera makan tamu anda juga akan beragam.

Demikianlah, sekelumit pembahasan tentang macam-macam menu gubukan pendamping catering prasmanan.

Berkah Catering
Catering Pernikahan & Nasi kotak surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *