Lompat ke konten

Membuat Menu Masakan yang Tepat Catering Surabaya

Berbicara tentang usaha catering tentunya kita tidak akan lepas dari menu masakan catering yang akan kita jual atau pasarkan. Menu makanan catering sangatlah mempengaruhi apakah catering kalian bisa diterima atau tidak di masyarakat umum, selain rasa makanan menu masakan catering juga bisa menjadikan ciri khas catering kalian, semisalkan ada catering yang terkenal dengan menu andalannya sapi lada hitam atau menu olahan lainnya.

Kali ini kita akan bahas bagaimana membuat menu masakan catering di surabaya yang tepat untuk catering Anda. Terlebih dahulu sebelum kita menentukan menu apa yang akan kita jual, terlebih dahulu kita harus menentukan jenis usaha catering apa yang akan kita jalankan, semisalakan kalian lebih fokus kepada catering harian pastinya menu yang akan kalian buat akan berbeda dengan catering event, catering nasi kotak ataupun catering diet sehat.

Tidak masalah jika kalian ingin mengambil lebih dari satu jenis usaha catering yang akan kalian jalankan, tapi tentunya kalian haruslah siap membuat lebih dari satu jenis menu variasi masakan untuk catering kalian. Kemudian langkah selanjutnya sangat penting adalah menyesuaikan variasi menu masakan dengan daerah yang Anda tinggali, semisalkan saja jika Anda membuat catering di daerah Sumatra tidaklah mungkin kalian membuat menu makanan khas Jawa.

Kemudian kalian haruslah menyesuaikan menu masakan kalian dengan trend masakan yang saat ini banyak berkembang di masyarakat. Kalian harus pandai-pandai melihat perkembangan masakan yang ada di luar sana. Kemudian jika segmentasi kalian adalah catering event maka bentuklah beberapa jenis variasi olahan masakan catering mulai dari olahan internasional food, tradisional food sampai dengan olahan nusantara. 

​Kemudian langkah terakhir yang harus kalian lakukan adalah menetapkan menu unggulan yang akan kalian tawarkan, karena beberapa calon customer kalian pastilah akan menanyakan menu unggulan dari catering kalian. Jika menu masakan kalian sudah diterima di masyarakat umum jangalah lupa untuk konsisten mempertahankan rasa dari menu masakan kalian, usahakan jangan berganti-ganti chef/orang masak karena itu sangat mempengaruhi konsistensi dari makanan kalian.

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan selaku salah satu jasa catering surabaya yang sudah menjalankan strategi tersebut dan terbukti efektif dan layak untuk dijalankan.

Berkah Catering
Catering Pernikahan Surabaya Sidoarjo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *