Lompat ke konten

Membangun Chemistry dengan Vendor Pernikahan

Suksesnya rangkaian acara pernikahan tak akan luput dari kerja keras para vendor di balik layar. Mau itu sebuah perayaan sederhana yang diadakan di rumah atau gelaran resepsi mewah di hotel berbintang, vendor pernikahan mulai dari katering sampai dekorasi punya andil sangat besar dalam menentukan sukses tidaknya acara tersebut. Nggak heran kalau dibutuhkan komunikasi dan koordinasi yang baik tidak hanya antar tim vendor itu sendiri, tetapi juga termasuk dari pihak pengantin dan juga keluarga.

Saat kamu telah menemukan vendor pernikahan yang sesuai dengan keinginanmu, ada baiknya jika kamu menjalin kerja sama dengan baik.hal ini bertujuan agar tujuan yang akan kalian capai bisa terwujud dengan baik dan lancar. kamu juga harus bisa mempercayakan semua urusan pernikahan kamu kepada vendor yang akan menanganinya. Jika kalian ragu dan tidak mempercayakan segala urusan kepada mereka maka vendor akan sulit berkreasi untuk mengurus pesta pernikahanmu.

Memakai jasa mereka berarti juga memercayakan dan menghargai apa yang mereka kerjakan. Tidak hanya serta merta menyerahkan semuanya pada apa yang sudah menjadi tanggungjawab masing-masing vendor, tetapi membangun chemistry dengan para vendor ini ternyata sangat penting. Nggak mau dong acara sakral yang sangat berarti dalam hidupmu kelak jadi sedikit terganggu karena adanya miss communication dengan vendor hanya karena tidak adanya chemistry yang terjalin dengan baik?

Selain itu kamu harus saling menghargai dan juga mengerti antara satu sama lain, agar terjalin hubungan yang harmonis kamu dan vendor pernikahanmu. Buatlah Kerja sama menjadi lebih menyenangkan karena itu adalah kunci terwujudnya pesta pernikahan sesuai impian. 

Jadi, Simaklah beberapa hal berikut ini untuk membangun hubungan baik antara kamu dan vendor agar kerja sama saling menyenangkan.

1. Bertemu Langsung Dengan Vendor

Seorang teman pernah berujar bahwa rekannya yang berprofesi sebagai makeup artist pernah mendapatkan job merias pengantin di mana baru bertemu dengan pengantinnya pada hari H pernikahan. Sialnya, si pengantin wanita punya tekstur wajah yang kurang oke dengan jerawat dimana-mana. Katanya, hal tersebut cukup membuat panik dan membutuhkan waktu makeup lebih lama dari biasanya.

Agak sulit mencerna bagaimana bisa sebuah vendor baru bertemu dengan kliennya di hari H pernikahan padahal banyak hal yang mestinya harus dibicarakan terlebih dahulu sebelum pelaksanaan. Tapi nyatanya hal itu benar-benar terjadi. Padahal proses pengenalan jadi awal sebuah koordinasi akan berjalan dengan baik. Meski nantinya kamu menggunakan jasa wedding organizer, pastikan kamu punya agenda untuk bertemu dengan masing-masing vendor. Dengan saling mengenal, tentu saja komunikasi akan berjalan lancar. Pastinya akan ada satu atau dua hal yang jadi bahan diskusi sampai akhirnya mencapai kata sepakat, bukan?

Saat ini banyak cara untuk kamu bisa saling berkomunikasi dengan vendor, baik itu melalui telepon seluler, email, ataupun media sosial. Tapi apakah kamu akan bekerja sama tanpa bertemu langsung dengan mereka? Pastilah tidak mungkin, karena kalian akan berdiskusi mengenai konsep yang diinginkan untuk pernikahan.

Selain itu jika kamu bertemu secara langsung dengan vendor yang akan membuatmu lebih mudah mengetahui kesan yang diberikan vendor tersebut saat pertama kali bertemu dan mengobrol dengan kamu secara langsung.

2. Membangun Chemistry

Mewujudkan pernikahan yang diimpikan diperlukan adanya kekompakan ataupun kerja sama yang terjalin selain dari kamu dan pasangan. Perlu Diingat bahwa pernikahanmu terwujud juga hasil dari kerja sama  yang baik dari calon pengantin dan juga vendor-vendor yang terlibat di dalamnya. Maka dalam hal ini perlu sekali untuk kalian membangun chemistry agar terjalin tim yang kompak.

Dengan kalian menjadikan tim semakin kompak dan bersahabat, maka kalian akan bisa berdiskusi ataupun bertukar ide dengan baik dan lancar untuk mewujudkan semua konsep yang kalian pikirkan. Jangan ragu untuk membangun hubungan yang baik di awal dengan vendor-vendor pernikahanmu agar saat proses hingga hari pernikahan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.

3. Menyamakan Konsep

Menjalin komunikasi yang baik menjadi hal utama yang harus diperhatikan oleh calon pengantin yang saat bekerja sama dengan vendor yang telah dipilih. Hal ini dikarenakan penting bagi kalian untuk menyamakan soal konsep pernikahan nantinya. Lebih baik jika kalian tetap untuk saling berkomunikasi saat menyiapkan pernikahan agar nantinya tidak ada kesalahan yang membuat hubungan kerja sama menjadi kacau. Ide dan gagasan perlu untuk diutarakan antara kamu dan pihak vendor, agar bisa saling memberikan masukan yang sesuai dan terbaik untuk konsep pernikahanmu.

4. Melibatkan Keluarga

Selain menjalin kerja sama antara kamu dan vendor pernikahan, ada baiknya jika kamu juga melibatkan pihak keluarga saat mempersiapkan pernikahan impianmu. Kerja sama antara vendor dan keluarga akan lebih mempermudah kamu untuk mengatur pernikahan baik saat mempersiapkan ataupun saat acara pernikahan, karena pihak vendor akan merasa senang dan terbantu dengan mengenal keluarga dari pihak keluarga. Jadi, jika tiba-tiba saat acara pernikahan ada yang dibutuhkan tim vendor, mereka  tidak akan kesulitan dan bingung untuk meminta bantuan langsung kepada pihak keluarga yang sudah dikenal sebelumnya.

Melibatkan keluarga dalam urusan kerjasama dengan vendor jadi salah satu cara agar chemistry yang terjalin makin kuat. Hal ini dikarenakan pernikahan yang digelar bukan hanya antara kamu dan pasangan saja tapi juga sebuah acara penyatuan dua keluarga. Tentunya dari pihak vendor juga akan merasa senang dan terbantu jika saling mengenal anggota keluarga. Nilai plusnya adalah kamu jadi tidak merasa bekerja sendiri. Nggak lucu dong kalau pengantinnya malah stres karena mengurus semuanya sendiri.

5. Ucapkan Terimakasih Setelahnya

Menjalin hubungan baik antara kamu dan vendor tidak hanya dilakukan saat mempersiapkan pernikahan hingga acara berlangsung. Tetapi, kamu bisa tetap menjalin komunikasi dengan baik setelah acara usai. Hal ini dikarenakan mungkin saja jika suatu saat nanti kalian membutuhkan jasa mereka kembali. Kamu bisa menghargai hasil pekerjaan vendor yang telah membuat sukses acara pernikahanmu dengan mengucapkan terima kasih dalam bentuk kenang-kenangan seperti bingkisan. Selain itu, kamu juga bisa memberikan bentuk kepuasan jasa mereka melalui review  ataupun rekomendasi di postingan akun sosial media kalian.

Karena bukan tidak mungkin setelah kalian, mungkin ada keluarga atau saudara yang akan memakai jasanya kembali, nah disitulah pasti moment kamu akan lebih di spesialkan oleh vendor pernikahan yang pernah kalian pakai tersebut 

Pernikahan sejatinya adalah gabungan antara kamu dan pasangan sebagai pengantin, keluarga dan juga para vendor sebagai pelaku jalannya sebuah acara. Kamu memang klien yang wajib dilayani karena sudah membayar mereka, tapi membangun hubungan yang baik sejak awal jadi salah satu kunci suksesnya sebuah pesta pernikahan. Selain itu pemilihan vendor catering pernikahan di Surabaya dan paket pernikahan Murah di Surabaya juga menjadi solusi menghadapi kecemasan kalian dalam memilih vendor yang masih di ragukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *