Lompat ke konten

Catering Tumpeng Murah Surabaya

Mencari jasa catering tumpeng di surabaya memang sangatlah mudah, tersebar banyak jasa catering tumpeng di Surabaya, mulai dari harga termurah hingga harga termahal sekalipun bisa di dapatkan, menurut hasil pencarian google terdapat setidaknya 20 jasa catering yang menyediakan jasa catering tumpeng di Surabaya. Nasi tumpeng, atau yang banyak dikenal sebagai ‘tumpeng’ saja merupakan salah satu warisan kebudayaan yang sampai saat ini masih dipercaya untuk dihadirkan dalam perayaan baik yang sifatnya simbolis maupun ritual. Tumpeng sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat Indonesia, khususnya ketika memperingati momen dan peristiwa penting. Tempat dihadirkannya tumpeng ini pun di desa-desa maupun di kota-kota besar. 

Sayangnya penyebaran tumpeng yang begitu pesat dan meluas tidak dibarengi dengan makna filosofis yang terkandung didalamnya.  Bagaikan kotak hadiah yang tampak cantik dari luar namun orang lupa menaruh hadiah di dalamnya, maka berapapun cantik kotak hadiah tersebut, tidak akan punya arti apa-apa. Analogi inilah yang kira-kira terjadi pada tumpeng. Banyak orang yang tahu apa itu tumpeng tetapi tidak tahu artinya.

Tumpeng adalah cara penyajian nasi beserta lauk-pauknya dalam bentuk kerucut; karena itu disebut pula ‘nasi tumpeng’. Olahan nasi yang dipakai umumnya berupa nasi kuning, meskipun kerap juga digunakan nasi putih biasa atau nasi uduk. Cara penyajian nasi ini khas Jawa atau masyarakat Betawi keturunan Jawa dan biasanya dibuat pada saat kenduri atau perayaan suatu kejadian penting. Meskipun demikian, masyarakat Indonesia mengenal kegiatan ini secara umum.

Jasa catering tumpeng yang ada di Surabaya salah satunya adalah berkah catering, catering surabaya ini menyediakan aneka jenis nasi tumpeng mulai dari tumpeng kuning hingga tumpeng putih untuk semua kebutuhan acara Anda. Catering tumpeng yang ditawarkan oleh berkah catering mulai dari harga 350 ribu untuk porsi 15 orang, selain itu catering tumpeng ala berkah catering juga memiliki kelebihan dengan menu yang sangat lengkap, terdiri dari nasi tumpeng itu sendiri, ayam goreng/bakar, sambal goreng ati, irisan telur, mie goreng dan orak arik tempe. Tumpeng ala berkah catering juga dihias sangat cantik sehingga lebih menggugah selera makan. Untuk info dan pemesanan lebih lanjut bisa hubungi kontak di bawah ini:

Berkah Catering
Informasi Pemesanan :
0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *