Lompat ke konten

Cara Menghibur Tamu Pernikahan dengan Anggaran Terbatas

Pernikahan merupakan kegiatan sacral yang tidak sering terjadi atau dilakukan oleh setiap individu. Dalam pelaksanaannya dibutuhkan komitmen dan atau kesungguhan dalam membangun rumah tangga. Karena sejatinya, meresmikan suatu hubungan tidak hanya tentang sekedar menghalalkan status, memuaskan nafsu, dan lain sebagainya. Tapi apa yang terjadi apabila kedua keluarga individu ingin mengadakan acara akan tetapi dengan anggaran yang terbatas? Berikut adalah artikel yang dapat mencerahkan tntang bagaimana jika dana atau anggaran untuk acara pernikahan anda terbatas.

Mulai Dengan Mempersiapkan Dana Pesta
Pernikahan bisa menjadi sangat mahal, tentative dari bagaimana anda ingin melaksanakannya. Apakah mungkin sesuai dengan adat, ataupun yang agamis. Jika Anda tidak memiliki anggaran yang telah ditentukan. Hal yang paling buruk dapat terjadi, misalnya saja Anda menghabiskan terlalu banyak dana untuk satu aspek perlengkapan pernikahan. Untuk menghindari masalah di atas, Anda perlu menentukan berapa banyak dana yang akan dikeluarkan untuk keseluruhan acara pernikahan tersebut. Selanjutnya, Anda bisa membagi anggaran tersebut untuk beberapa kategori, seperti makanan, hiburan, dekorasi, dan lain sebagainya. Hal yang perlu Anda lakukan adalah menetapkan batas realistis untuk setiap kategori.

Jangan Ragu Untuk Meminta Bantuan
Merencanakan acara pernikahan bisa menjadi aktivitas yang membuat stres, jika Anda melakukannya seorang diri saja. Daripada Anda menyewa perencana acara atau wedding organizer yang mahal, lebih baik meminta teman untuk ikut membantu. Dengan cara seperti ini, Anda bisa mendapatkan keringanan dan membuat perencanaan pesta menjadi lebih baik.

Jika Anda memiliki teman yang menjadi seorang musisi, maka tidak ada salahnya untuk mengajaknya tampil pada pesta yang diadakan. Atau jika vendor yang dipesan   memiliki usaha katering, maka tidak ada salahnya untuk meminta bantuan mereka dalam mempersiapkan makanan. Semakin banyak pihak yang bersedia membantu, maka merencanakaan pesta akan semakin mudah untuk dilakukan.

Berpikir Kreatif untuk Membuat Dekorasi
Rasanya tidak lengkap, jika mengadakan pernikahan tanpa disertai dengan dekorasi yang menarik. Selain sebagai hiasan agfar tak terlihat kosong, hal ini juga bertujuan untuk mempercantik momen sacral tersebut. Meskipun perlu dilakukan, Anda tidak harus membakar banyak uang hanya untuk dekorasi pesta. Anda bisa menghemat uang dan melihat apa yang sudah dimiliki vendor terkait dekorasi apa saja yang mungkin bisa ditampilkan dalam acara pernikahan, serta bisa dimanfaatkan sebagai dekorasi. Anda bisa menggunakan vas bunga, tanaman hias, ataupun pregola yang dimiliki sebagai dekorasi pesta.

Waspada Terhadap Pengeluaran Makanan
Kunci mempersiapkan makanan untuk pesta adalah menjaga makanan tetap menarik dan lezat saat dikonsumsi para tamu yang hadir. Pilihlah jenis makanan yang disukai banyak orang dan perhatikan dengan baik rasanya. Jangan sampai para tamu yang datang ke pesta merasa kecewa hanya karena makanan yang tidak enak saat dasantap.

Mengundang Band 
Tidak perlu menyewa DJ atau Bank yang mahal untuk mendapatkan pesta yang sempurna. Anda bisa menciptakan suasana yang sempurna dengan membuat daftar putar melalui Spotify atau bias juga dengan electone atau music-musik akustik lainnya.Namun, cara seperti ini hanya bisa dilakukan untuk pesta yang biasa, bukan seperti pesta pernikahan.

Melakukan 5 cara yang ada di atas akan sangat membantu untuk menghibur para tamu yang datang dengan anggaran yang terbatas.Pembahasan di atas menunjukkan bahwa mengadakan pesta tidak harus selalu mengeluarkan banyak biaya yang mahal.Dengan kreativitas dan bantuan dari beberapa teman, Anda sudah bisa mendapatkan pesta yang menarik bagi banyak orang.

Mulai Berinvestasi untuk Mempersiapkan Dana Pesta
Meskipun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengadakan pesta, investasi tetap perlu dilakukan untuk mempersiapkan dana pesta. Investasi yang dilakukan memungkinkan dana yang Anda miliki dapat berkembang nilainya di masa depan.

Berikut adalah hal yang perlu diperhatikan agar dapat mengantisipasi kekurangan dana saat ingin melaksanakan acara pernikahan. Akan tetapi, ada saran terakhir. Yakni berupa memilih vendor yang menyediakan paket pernikahan yang mencakup keseluruhan acara. Berkah Enerprise dan Berkah Catering sebagai penyedia jasa yang telah berdiri sejak 5 tahun telah teruji dalam melaksanakan amanah pernikahan customer. Maka dari itu, untuk vendor acara pernikahan, Berkah Catering dan Berkah Enterprise menyediakan paket pernikahan terlengkap di Jawa Timur, seperti paket pernikahan Malangpaket pernikahan Gresik dan lainnya.., selain itu berkah group juga mengembangkan usahanya di JABODETABEK, jadi untuk kalian yang sedang mencari paket pernikahan di Jakarta, kami adalah pilihan yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *