Lompat ke konten

Cara Memulai Bisnis Catering Bento Online

Bentuknya yang lucu memang seringkali menjadi penggugah selera bagi mereka-mereka yang melihatnya. Ya, bisnis catering bento ini memang bisa menjadi salah satu pilihan usaha yang cukup menarik untuk dijalankan, terlebih jika pintar mengkreasikannya. Sekarang ini pun bisnis catering bento online juga sudah mulai merambah di berbagai kota, tidak hanya di Jakarta saja, namun di Surabaya, Semarang, Depok, dsb. Nah sebelumnya, mari kita ulas terlebih dahulu, sebenarnya bento itu apa sih?

Dilansir dari Wikipedia, bento merupakan makanan bekal tradisi lokal Jepang yang berisi nasi dan juga lauk pauknya yang dikemas secara praktis agar mudah dibawa dan dimakan di manapun. Di Indonesia, mungkin Anda biasa menyebutkan nasi bungkus. Akan tetapi di Jepang sendiri, bento biasanya dikemas dengan kotak seperti nasi kotak dan pengaturan jenis serta warna lauk yang menarik sehingga sedap dipandang mata dan juga menggugah selera.

Cara memulai bisnis catering bento online tidaklah sulit. Hanya saja Anda akan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibanding menyiapkan catering online biasa. Beberapa peralatan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis catering bento ini antar alain alat pemotong dan juga cetakan bento. Semakin variatif peralatan yang Anda gunakan, maka akan semakin baik. Beberapa tempat yang menjadi surga bagi pencari peralatan bento antara lain Jepang, Taiwan, dan Hong Kong.

Untuk memasarkan bisnis catering bento anak sekolah online, Anda bisa memanfaatkan Instagram, Facebook, dan juga Twitter. Postinglah bento-bento yang baru saja Anda buat, tentunya dengan kualitas foto yang tinggi agar makin menarik dan banyak di-like dan di-share oleh orang yang melihatnya. Ketiga media sosial tersebut sangatlah efektif dalam memasarkan bisnis catering bento Anda. Terlebih bentuk bento yang lucu-lucu dan menarik perhatian serta unik akan menjadi daya tarik tersendiri.

Sedangkan untuk pemasaran offline, Anda bisa menyebarkan brosur ke sekolah-sekolah atau ke perumahan sesuai target pasar Anda. Bentuk bento yang lucu merupakan solusi yang tepat bagi orang tua yang memiliki anak-anak yang suka pilih-pilih makanan. Bentuknya yang lucu-lucu membuat anak-anak menjadi tertarik dan tergoda untuk mencoba makanan tersebut, sehingga nafsu makan anak-anak tersebut juga akan lebih besar. Untuk tiap porsi bento set catering, Anda boleh mematok harga yang cukup tinggi, karena memang proses pembuatannya yang membutuhkan waktu lama dan kreativitas yang tinggi. Kisaran harganya Rp 30.000,00 – Rp 100.000,00. Akan tetapi tentu Anda bisa menentukan harga Anda sendiri.

Bisnis bento catering for kids ini memiliki prospek yang cukup baik di masa depan. Hanya saja kendala yang dihadapi antara lain waktu yang dibutuhkan untuk membuat pesanan bento jika sudah semakin ramai. Selain itu, kreativitas untuk selalu mengeluarkan ide-ide bento yang baru. Terakhir, cara membuat bento yang sehat bagi anak-anak. Ini akan menjadi nilai tambah untuk bisnis Anda.

Demikianlah cara memulai bisnis catering bento online. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *