Lompat ke konten

Trik Meningkatkan Omset Catering Surabaya di Tahun 2018

Dunia usaha kuliner khususnya catering adalah bisnis yang bisa dibilang tidak akan pernah mati, selagi kita tau trik dan cara untuk mempromosikannya serta menghadapi pesaing yang mungkin tiap tahunnya akan bermunculan. Bisnis catering dikatakan tidak akan pernah mati karena yang pertama sejatinya makanan adalah kebutuhan pokok manusia, yang kedua jika bisnis catering yang kalian fokuskan adalah catering pernikahan bahwa setiap tahunnya pasti terdapat angka pernikahan, nah sekarang tinggal strategi kalian untuk bisa mendapatkan atau memastikan bahwa orang yang akan menikah tersebut memilih catering kalian.

Pada point pertama saya akan bahas teknik dasar cara meningkatkan omset catering surabaya di tahun 2018, mengapa saya katakan ini adalah dasarnya, karena bahwasanya jika point ini bisa kalian kuasai maka kalian sudah memiliki point plus yang bisa kalian gunakan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Pertama kali yang harus kalian miliki adalah ketahuilah kelebihan bisnis catering kalian dibandingkan catering lainnya. Jika berbicara masalah kelebihan tentunya kalian harus tau dulu masalah umum yang biasanya ditemui pada catering lainnya. kemudian barulah kalian mencari celah apa yang tidak dimiliki catering lain pada umumnya. 

Kemudian point keduanya adalah manfaatkan pemasaran online, karena di era globalisasi seperti ini sudah umumnya semua orang mencari segala sesuatunya via online, bisa dari search engine (google), sosial media (instagram, facebook), marketplace online atau forum online. Pemasaran online dinilai lebih efektif dibandingkan kalian menyewa stand atau baliho di dunia offline. Buatlah website dengan mendominankan kata kunci yang yang akan kalian tuju, semisalkan keyword yang sering dicari “catering surabaya” , “catering pernikahan surabaya” , “catering surabaya murah” , dll.
Jika kalian buta akan teknologi saran saya segera lah cari ahlinya untuk mengatasi point kedua ini.

Point ketiga adalah lebih sering mengikuti pameran-pameran, seperti pameran kuliner atau pameran wedding. Mengikuti pameran ini sangat efektif agar brand image kalian lebih cepat dikenal di masyarakat, jangan menyimpulkan bahwa ketika pertama kali kalian mengikuti pameran maka kalian akan menerima banyak job! tentu hal ini bisa dikatakan salah, dan ubahlah mindset pemikiran kalian untuk mengikuti pameran agar meningkatkan brand image.

Point terakhir adalah menjalin relasi dengan orang lain khususnya vendor yang berperan dalam bidang yang sama, semisalkan bisnis catering kalian adalah catering harian maka jalinlah relasi dengan perusahaan, pemerintah dan instansi lainnya. Jika bisnis catering kalian adalah catering event kalian bisa banyak menjalin relasi dengan event / wedding organizer, perias, terop yang memiliki unsur bisnis yang sejalan dengan catering kalian. 

Itulah beberapa point penting yang menurut kami bisa meningkatkan omset penjualan catering surabaya kalian, dan jangan lupa jika semua point tersebut sudah kalian dapatkan berusahalah untuk mempertahankannya, karena pada dasarnya mempertahankan sesuatu yang kita dapat akan lebih sulit dibandingkan ketika kita mencapainya.

Berkah Catering
Catering Surabaya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *