Lompat ke konten

Menata Dekorasi Catering Prasmanan Surabaya

Dekorasi catering merupakan aspek yang sangat penting saat ini dalam dunia usaha catering, bahkan saat ini banyak orang yang lebih tertarik dengan dekorrasi catering prasmanan dibandingkan dengan menu catering itu sendiri. Banyak jasa catering yang menawarkan dekorasi menarik dengan ornament-ornament yang tentunya modern dan berkelas. Nah jika anda ingin tau bagaimana caranya menata dekorasi catering prasmanan, kali ini pelaku catering surabaya yaitu berkah catering akan berbagi tips bagaimana cara menata dan mendekor meja catering prasmanan.

Sebelum kalian menata dan mendekor catering prasmanan, tentunya langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mengetahui luasan ruangan tempat yang akan kalian dekor. Luasan ruang akan sangat menentukan berapa banyak meja dan dekorasi yang akan kalian butuhkan. Untuk acara perumahan mungkin kalian bisa mengira-ngira berapa banyak meja dan dekor yang kalian ingin pasang, akan tetapi berbeda dengan acara gedung, sebabnya acara gedung memiliki dekorasi yang lebih komplex, karena jika kalian tidak mendekornya secara maksimal maka hasil yang didapatkannya juga tidak akan memuaskan, oleh karena itu masuk kedalam point kedua yang harus kalian lakukan adalah survei lokasi acara.

Kali ini kita akan berbicara bagaimana cara mendekor catering prasmanan dalam gedung atau ruangan, point ketiga yang harus kalian lakukan adalah membuat layout, layout yang dimaksud disini tentu saja tidak lepas dari beberapa sub point, yaitu :

  1. Total line prasmanan, ini menentukan berapa saf prasmanan yang akan direncanakan, umumnya porsian diatas 400pax akan membutuhkan 2 line prasmanan, jika porsian diatas 1000pax akan membutuhkan 3 line prasmanan, dan begitu seterusnya
  2. Jumlah menu makanan, jumlah menu ini akan menentukan berapa banyak meja yang akan kalian pakai dalam 1 line prasmanan.
  3. Tempat beverage dan dessert, karena penempatan ini membutuhkan tempat khusus untuk penyajiannya
  4. Tempat aqua gelas, ini juga tidak kalah pentingnya, kalian membutuhkan beberapa meja khusus untuk menempatan aqua secara tersendiri
  5. Tempat hiasan dan ornamen, kadang kala dibutuhkan beberapa meja tambahan yang berfungsi hanya sebagai aksen dekorasi saja, tentunya spot ini akan lebih mempercantik dekorasi catering prasmanan Anda.

Ketika layout sudah kalian buat kalian tentunya membutuhkan tim khusus untuk menjalankan eksekusi penataan, pembentukan tim akan sangat dipengaruhi dari berapa meja yang kalian butuhkan dalam layout tersebut. biasanya dalam penataan gedung akan dibutuhkan lebih dari 3 orang tim penataan tergantung dari luasan dan layout yang kalian buat. 

Langkah selanjutnya adalah mulailah menata meja dan merampel meja. cover meja prasmanan ada bermacam varian, mulai dari merampel dengan satin manual, sampai dengan menutupi dengan cover meja yang sudah jadi. durasi saat penataan meja dan pengcoveran meja akan sangat ditentukan dari jenis cover meja apa yang akan kalian gunakan. 

Setelah semua meja tertata sesuai dengan layout maka masuk ke langkah terakhir, yaitu peletakan ornament atau hiasan meja catering. Hiasan meja catering bervariasi bentuk dan modelnya, mulai darri hiasan kecil hingga hiasan paling besar sekalipun, penempatan ornament/hiasan sangat menentukan estetika keindahan dekor catering Anda.

Itulah beberapa tips dari berkah catering mengenai tips menata dekor catering prasmanan. Semoga bisa membantu.

​Informasi Pemesanan :
0811-3275151 / 0811-3211445 (WA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *